Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Bali

 Siapa yang tidak mengetahui Pulau Bali? Destinasi liburan ini menjadi kebanggan dari Indonesia karena cukup populer dengan keindahan di dalamnya yang cukup memikat yang membuatnya banyak dikunjungi, bagus wisatawan domestic sampai wisatawan asing.

Bali selalu menjadi liburan yang disarankan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen menawan yang tidak akan terlupakan. Apa saja liburan-liburan di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

Berikut adalah rekomendasi beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bali

    1. Pantai Kuta

    Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? Tamasya pantai ini rasanya menjadi salah satu ikon tamasya Pulau Dewata. Pesona dan keeksotisan di Pantai Kuta benar-benar tidak dapat diragukan lagi. Sehingga tidak heran jika tiap-tiap harinya pantai Kuta dipenuhi dengan wisatawan lokal ataupun asing. 

    Sebab itu lah jika anda berharap mengunjungi pantai Kuta, maka anda dapat mencoba memakai sepeda motor atau berjalan kaki dari titik-titik tertentu sebab memang wilayah ini cukup ramai. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat anda lakukan selama berada di Pantai Kuta, mulai dari berjemur, bermain sepak bola pantai atau voli, browsing, berjemur, dan masih banyak lainnya. pantai Kuta terbuka untuk biasa dan pengunjung sama sekali tidak dikenakan karcis masuk.

    2. Pantai Pandawa

    Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini sebab menawarkan panorama yang seperti itu eksotis dan memikat. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Jahil,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga amat sesuai untuk diwujudkan tamasya bersama keluarga.

    Ada banyak kesibukan yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung kesatria Pandawa, browsing, merilekskan diri sebentar dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

    3. Pantai Sanur

    Pantai Sanur ini letaknya berada di Denpasar bagian timur. Salah satu tenaga tarik istimewa yang ada di Pantai Sanur ini ialah momen sang surya terbitnya yang memikat. Karena pantai ini buka 24 jam, anda dapat datang kapanpun yang anda inginkan. Sekadar duduk santai sambil merasakan suasana pantai Sanur juga menjadi hal yang menyenangkan yang dapat dikerjakan.

    Untuk dapat masuk ke Pantai Sanur, pengunjung sama sekali tak dikenakan tarif masuk. Pengunjung hanya perlu membayar tarif parkir untuk motor sebesar Rp 5.000 dan untuk kendaraan beroda empat sebesar Rp 10.000.

    4. Pantai Lovina

    Mungkin bagi beberapa besar pelancong yang pernah berkunjung ke bali,nama Pantai Lovina masih sungguh-sungguh asing didengar. Pantai Lovina yakni salah satu pantai yang berada di wilayah Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Disini anda dapat mengamati kumpulan lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang habitat orisinil dari para lumba-lumba.

    Jikalau anda berkeinginan untuk mengamati sekumpulan lumba-lumba ini, anda semestinya datang di pagi hari. Lazimnya pada jam-jam tersebut, lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina sedang bermain di tepian pantai.

    6. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

    Garuda wisnu kencana atau GWK yaitu salah satu taman liburan tradisi yang berada di Bali Selatan. Liburan ini memang cukup populer, terlebih dikala ini pembangunan patung raksasai Garuda Wisnu Kencana telah sukses diselesaikan.

   Anda bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta yang juga diantar dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Dan tak cuma itu saja, di GWK terdapat teater seni yang dimana anda bisa melihat bermacam variasi kesenian dan tarian bali setiap harinya.

    7. Danau Batur

    Danau eksotis ini berada di wilayah Kintamani, Bali. Nama “batur” ini merujuk pada nama sebuah Gunung yang lokasinya tidak jauh dari danau ini merupakan Gunung Batur. Danau Batur berada ideal di lereng Gunung Batur, di ketinggian 1.050 mdpl sehingga udara di sekitar danau ini akan terasa sungguh-sungguh teduh. Air danau yang berwarna biru kehijauan yan tenang membikin siapa saja yang berkunjung ke danau ini akan merasa tentram. Ditambah lagi dengan pesona alamnya yang sungguh-sungguh mempesona, membikin pelancong merasa betah untuk berlama-lama di wilayah Danau Batur ini.

    Tak hanya dapat menikmati keindahan Danau Batur, pengunjung juga dapat berlayar ke tengah danau ataupun mencoba memancing di sekitaran danau. Dan apabila anda berkeinginan mengamati keseluruhan dari panorama yang ada di Danau Batur Kintamani, anda dapat segera ke desa Penelokan. Disini anda dapat melihta panorama Danau Batur dari atas ketinggian yang sungguh-sungguh elok dengan latar belakang Gunung Batur.

Posting Komentar untuk "

Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Bali

"