Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata yang Bisa Kalian Kunjungi saat Berkunjung ke Ubud Bali

 Berdialog perihal tempat liburan di Bali, pantai bukanlah satu-satunya energi tarik liburan alam yang dapat kalian temukan di Bali, lho. Masih ada banyak pesona keindahan alam yang dapat dijelajahi kala berkunjung ke Pulau Dewata ini.

Untuk kalian yang berlibur ke Bali untuk mencari tempat liburan kecuali pantai, Ubud dapat jadi destinasi liburan yang ideal. Berbagi obyek liburan di Ubud didominasi keindahan alam dataran tinggi, seni dan adat istiadat yang kental.


     1. Menikmati Panorama Alam yang Instagramable di Campuhan Ridge Walk

    Destinasi wisata di Ubud yang menawarkan eksotisme panorama alam nan asri adalah Bukit Campuhan, atau yang lebih populer dengan nama “Campuhan Ridge Walk” Di objek wisata Ubud satu ini, Kalian akan diajak menjelajahi jalan setapak, menelusuri estetika tebing nan hijau dan juga bentang alam yang cantik lainnya. 

    Bukit Campuhan ini adalah tujuan populer untuk berburu foto pre-wedding maupun sekadar foto-foto wisata yang instagramable.

Lokasi: Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali


    2. Arung Jeram di Sungai Ayung

    Untuk kalian yang memiliki jiwa petualang, sempatkanlah diri untuk menyusuri derasnya aliran Sungai Ayung di Ubud yang dapat memacu adrenalin dengan Arung Jeram. Tak cuma keseruan mengarungi jeram, panorama sekitar Sungai Ayung yang masih sangat asri menambah daya tarik dari salah satu pilihan wisata di ubud ini.


    3. Air Terjun Tegenungan

    Untuk kalian yang menjadi daerah wisata di Ubud yang bisa menyegarkan pikiran, cobalah kunjungi Air Terjun Tegenungan. Walaupun letaknya berada di Gianyah, dan bukan Ubud, tetapi untuk mengunjungi daerah wisata ini dari Ubud tidaklah jauh.

    Waktu paling daerah untuk mengunjungi daerah wisata satu ini yaitu di musim kemarau saat air menonjol jauh lebih bening dan tentunya menyegarkan.

    Lokasi: Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali


    4.  Keindahan Persawahan Tegalalang

    Salah satu ikon tamasya di Ubud ialah estetika panorama sawah terasering bertingkat nan asri. Pemandangan indah dan menakjubkan ini bisa kalian nikmati dengan berkunjung ke Tegalalang. Kecuali bisa menyelusuri persawahan yang sangat asri, ada banyak sekali daerah makan dan resto di sepanjang jalan yang menghadap lantas ke panorama indah dari obyek tamasya Ubud satu ini.

    Tentunya makan siang atau sekedar brunch di daerah tamasya Ubud ini akan memberikan pengalaman berbeda dan suasana yang sangat berkesan untukmu.

    Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali


     5. Monkey Forest

    Obyek tamasya Ubud selanjutnya yang tidak keok tenar yaitu “monkey forest” yang kerap masuk daftar wajib para pelancong yang berlibur ke Ubud. Kecuali hijaunya alam hutan yang rimbun, energi tari utama dari daerah tamasya ini tentu yaitu kawanan simpanse yang menghuni daerah ini. Saking menarik dan indah, destinasi daerah tamasya di Ubud ini bahkan pernah menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Hollywood, “Eat, Pray, and Love”.

    Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

    6. Berburu Benda Kesenian dan oleh-oleh di Pasar Seni Ubud

    Bali memang terkenal akan kekayaan seninya, dan Ubud adalah salah satu tujuan pas di Bali untuk kalian yang hendak berburu barang-barang artistik khas Bali. Pasar Seni Sukawati adalah tujuan tamasya di Ubud yang terkenal akan ragam pernak-pernik kerajinan tangan artistik khas Pulau Dewata dan sekitarnya. Disinilah wisatawan dapat berburu berjenis-jenis benda seni otentik untuk diciptakan buah tangan ketika berkunjung ke Ubud.

    Lokasi: Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Posting Komentar untuk "

Rekomendasi Wisata yang Bisa Kalian Kunjungi saat Berkunjung ke Ubud Bali

"