Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Gunung Kidul Yogyakarta

 

Jogja memang surga bagi para pelancong juga traveller yang ada di seluruh dunia. Berbagai macam daerah wisata disuguhkan olehnya. Baik gunung, pantai, lautan, peninggalan sejarah, ataupun daerah wisata buatannya. 

Salah satu wisata unggulan bagi pelancong Jogja merupakan pantai. Lebih-lebih pantai pasir putih yang ada di sepanjang daerah Gunung Kidul. Walaupun tempatnya di gunung, melainkan Gunung Kidul menaruh banyak wisata pantai yang super keren. Berikut  beberapa pantai pasir putih Gunung Kidul yang dapat jadi referensi wisata bila anda sedang berada di Gunung Kidul.

    1. Pantai Gesing

Pantai ini dinamakan Pantai Gesing. Berlokasi di Desa Girikarto Kecamatan Panggang, sekitar 45 km dari Kota Yogyakarta. Kompleks Pantai Gesing ini juga memiliki tebing yang dapat diaplikasikan sebagai spot foto yang apik. anorama keindahan Pantai Gesing cukup membuat para pemancing juga fotografer tak berharap ketinggalan mengabadikan momen di tempat yang satu ini. 

Pantai ini mempunyai air yang sangat jernih dengan pasir putih indah terhampar di sepanjang pantai. Ombaknya juga kecil. Jadi pantas buat kamu yang hobi foto-foto, lalu jangan lupa unggah di sosial media kamu.

di Pantai Gesing ini juga memiliki tebing-tebing yang gak keok instagramable banget loh! buat kamu foto-foto keren banget. eitssss.. Tapi wajib hati-hati kalo kamu berharap foto ditebing nya ya..

Disisi lain dari pantai ini, ada spot foto yang bikin pengunjung yang datang dapat mencoba uji nyali dan mengasah adrenalin. Tapi tenang aja, Bahan yang diaplikasikan untuk membuat selasar kaca ini tergolong berkualitas dengan konstruksi yang kuat. Kamu tak perlu cemas dengan keamanannya.

    2. Pantai Ngerenehan

Pantai Ngerenehan mempunyai estetika alam yang luar awam yang hampir sama dengan pantai pantai lainnya di Gunung Kidul adalah pasir putih dengan tebing tinggi di setiap sisinya, warna pohon-pohon serta laut biru yang tak keok bertautan dan juga terdapat perahu nelayan dengan warna yang berjenis-jenis berderet dengan rapi di tepi pantai.

Pantai ini adalah pantai yang lumayan agak terjal sehingga ombaknya juga tak terlalu besar. Hal yang menarik di wilayah pantai ini adalah para pengunjung bisa memandang jelas menawannya kumpulan batu karang yang berada di pantai dengan bentuk yang menyerupai teluk. Disini pengunjung juga akan menemukan seperti itu banyak cangkang kecil yang berserakan, sekiranya diperhatikan dari jauh bentuk nya menyerupai koral laut.

Selain pantas untuk dijadikan tempat berenang dan berjemur, pantai ini bisa dijadikan sebagai spot yang Instagramable. Yang tak keok menariknya, disini pengunjung juga bisa memandang lantas seperti apa kampung nelayan di Pantai Ngrenehan ini, dimulai dari kegiatan nelayan yang akan melaut, membenarkan jaring, hingga memasarkan hasil tangkapan ikannya. 

Disini terdapat tempat pelelangan ikan, jadi para pengunjung bisa turut berpartisipasi dalam lelang atau berbelanja aneka ikan segar yang baru saja dicokok

    3. Pantai Nguyahan

Pantai ini masih satu wilayah dengan Pantai Ngerenehan. Pantai satu ini tergolong wisata pantai yang masih baru, karena masih dalam pengembangan. Meski begitu, estetika alam Pantai Nguyahan ini tentu sudah bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang datang ke sana. 

Pantai Nguyahan ini mempunyai pemandangan alam yang betul-betul menarik, salah satu yang menjadi daya tarik dari Pantai Nguyahan ini ialah keadaan alamnya. Lokasi pantai yang luas dan air lautnya yang dangkal tentu bisa kita gunakan untuk bermain air atau mandi di pantai. 

Di sepanjang bibir pantai tersebut juga terdapat lantai karang yang cukup luas, sehingga kita juga bisa memperhatikan terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, kerang, rumput laut dan lain-lain. 

Nah, itu anjuran dari aku kalo ke Gunung Kidul, kalo kau lagi sedang penat bekerja atau kuliah, mungkin ini bisa menjadi destinasi kau berikutnya untuk dikunjungi! 

Posting Komentar untuk "

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Gunung Kidul Yogyakarta

"