Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Indrayanti Jogja

 Pantai Indrayanti yakni salah satu daerah liburan pantai di Jogja yang acap kali disarankan pada wisatawan. Nama pantai Indrayanti sendiri telah cukup diketahui di kalangan wisatawan bagus lokal maupun manca negara.

Sama seperti tipikal pantai selatan di wilayah gunung kidul, panorama disini tak keok cantiknya. Tepian pantai yang cukup luas, pasir halus, dan laut biru lepas yang bersih dan tentunya sangat indah. Sekiranya anda merasa jenuh di Malioboro, daerah ini bisa jadi tujuan.

Simak selengkapnya informasi perihal pantai Indrayanti dibawah ini ya..

Berikut adalah lokasi pantai indrayanti

    Lokasi pantai Indrayanti berada di area liburan panti di Gunung Kidul. Letaknya tak berjauhan dengan daerah liburan pantai lainnya seperti pantai Pok Tunggal, pantai Sundak, maupun pantai Krakal. Dari pusat kota Jogja, jaraknya kurang lebih ialah 66 KM dengan jangka waktu tempuh menuju pantai sekitar 2 jam.

Sedikit lama karena medan jalanannya yang turun naik dan berkelok. Situasi jalannya sendiri lumayan mulus, jadi perjalanan kita akan tetap nyaman.

Jadi sekiranya berkunjung ke sini, bisa sekaligus mendatangi pantai lainnya juga.

Alamat pantai Indrayanti tepatnya berada di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul di wilayah DIY Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Indrayanti

Pedoman arah ke pantai Indrayanti tak sulit sebenarnya, sebab berada di wilayah liburan yang populer. Papan tanda jalan juga telah cukup komplit, jadi mudah untuk di ikuti. Btw, sebagian tanda arah menuliskan pantai sawal atau pantai syawal. Ikuti aja sebab pantai sawal dan indrayanti merujuk ke daerah yang sama.

Jalan menuju Pantai indrayanti dapat via rute;

Dari Jogja kota menuju ke jalan Wonosari (ringroad timur), lalu menuju ke arah Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Dari tepus tinggal ikuti tanda jalan ke arah pantai.

Rute opsi lain yang dapat diaplikasikan; via jalan Imogiri – Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – Baron. Dari pantai Baron lanjut menuju ke arah timur kurang lebih jaraknya 10 KM untuk sampai ke Indrayanti.

Rute via Wonosari lebih banyak dianjurkan, sebab lebih mudah untuk dicontoh oleh pengunjung dari luar Yogya. Santai aja berkendaranya ya, jalannya cukup bagus namun relatif kecil.



Hal yang ditawarkan oleh pantai Indrayanti Jogja antara lain suasana khas pantai selatan kawasan Yogya yang luas, berbingkai samudera Indonesia dengan airnya yang bening.


Agar bisa lebih hening menikmati, lebih direkomendasikan untuk berkunjung di ketika hari biasa. Di akhir minggu, lazimnya daerah ini cukup ramai dikunjungi. Di pantai ini kadang kala ada ubur-ubur yang cukup banyak di ketika tertentu. Jadi kalau lagi bermain air lalu melihat binantang seperti balon, jangan diraba ya. Sengatannya cukup terasa di kulit.

Seandainya berkunjung kesini hingga malam, suasana sunset disini ngga keok menawannya lho..

Seperti biasa, kalau anda berkunjung ke pantai-pantai selatan pastikan berhati-hati ketika berenang atau bermain air. Senantiasa patuhi pedoman keamanan setempat. Pantai selatan yang berbatasan lantas dengan samudera Indonesia memiliki ciri khas gelombang yang cukup besar dengan arus kuat. Senantiasa utamakan keselamatan anda ya..

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap lho. Disini terdapat berjenis-jenis tempat makan ataupun restoran untuk bersantai dan merasakan masakan khas pantai.

Di sepanjang pantai terdapat rangkaian gazebo dan payung pantai yang dapat dipakai untuk istirahat dan merasakan suasana dan pemandangan sekitar. Fasilitas lainnya seperti WC dan kamar mandi untuk membilas diri sesudah bermain air laut juga sudah cukup banyak tersedia.

Selain itu, terdapat penyewaan jetski dan juga tempat bermain buah hati.

Ada juga menara lifeguard beserta petugas setempat yang berjaga. Padahal demikian selalu pastikan ikuti pedoman dan rekomendasi keamanan yang diberikan ya..

Berikut adalah daftar harga masuk pantai indrayanti

Harga tiket masuk : Rp 10.000

Sewa payung pantai : Rp 20.000

Sewa Gazebo : Rp 30.000

Toilet dan kamar mandi : Rp 2000 – Rp 5000

Sewa jetski : Rp 250.000 / 15 menit



Posting Komentar untuk "

Wisata Pantai Indrayanti Jogja

"