Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar Bali

  

Tempat liburan di Denpasar Bali menjadi tujuan favorit para pelancong ketika berkunjung ke pulau Dewata. Sebagai ibukota Provinsi, geliat liburan di Denpasar tidak pernah sepi pelancong. Denpasar menjadi pintu masuk Bali via trek laut dari pelabuhan Benoa.

Tempat liburan di Denpasar Bali memiliki tenaga tarik tersendiri. Bermacam potensi liburan ini menjadi penyokong kemajuan kota Denpasar. Ribuan turis bagus dalam negeri maupun mancanegara selalu tumpah ruah memenuhi tempat liburan di Denpasar Bali ini.

Bila Anda menjadikan Denpasar sebagai titik tujuan berlibur, mengenal tempat liburan di Denpasar Bali sangatlah penting. Terdapat berbagai opsi tempat liburan di Denpasar Bali. Mulai dari pantai, pura, sampai ruang publik, tempat liburan di Denpasar Bali ini tidak boleh terlewat seperti itu saja.

Berikut adalah beberapa anjuran temapt yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Denpasar Bali

    1. Wisata Sejarah yang ada di Denpasar

  • Bajra Sandhi Renon

    Monumen Bajra Sandhi adalah monumen pengorbanan rakyat Bali. Tujuan pembangunan monumen ini adalah untuk mengabadikan jiwa dan motivasi pengorbanan rakyat Bali, sekaligus menggali, memelihara, mengoptimalkan serta melestarikan adat istiadat Bali ke generasi mendatang. Monumen ini tenar dengan gaya arsitekturnya yang unik dan etnik.

  • Museum Bali

    Museum Bali menjadi sebuah museum yang menyimpan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Eksterior dinding, halaman, dan gerbang dirancang dengan gaya khas puri atau kerajaan di Denpasar. Di dalamnya terdapat koleksi perlengkapan, perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan, dan adat istiadat Bali lainnya. Museum Bali berlokasi di lokasi strategis di pusat kota Denpasar bersebelahan dengan Pura Jagatnatha.


    2. Wisata Budaya Denpasar

  • Taman Werdhi Istiadat Art Centre

    Taman Werdhi Istiadat Art Centre adalah rumit kultur dan hiburan tenar di Bali. Di taman kultur ini terdapat museum karya seni dan tak jarang diadakan atraksi seni yang siap menghibur pelancong. Taman kultur ini berada di tengah kota Denpasar dan menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pementasan di Bali.

  • Pasar Seni Kumbasari

    Pasar Kumbasari adalah salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual berbagai variasi alat seni dan bahan pokok makanan. Pasar Seni Kumbasari menjadi komponen dari wisata Denpasar yang tidak boleh terlewat. Pasar ini buka 24 jam. Di malam hari, pasar ini menjual berbagai pernak pernik khas Bali. Produk yang dijual di antaranya kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak pernik khas Bali, patung, makanan, sampai lukisan.


    3. Pantai di Denpasar

  •     Pantai Sindhu

    Tidak jauh dari pantai Sanur, kamu bisa menemukan pantai Sindhu yang tidak kalah memesona. Kecuali bisa menikmati matahari terbit, kamu bisa menikmati suasana yang lebih hening. Bentuk pantai ini mempunyai daratan yang sedikit menjorok ke laut yang sesuai jadi daerah bermain di pantai.

  •     Pantai Sanur

    Pantai Sanur menjadi tujuan unggulan para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai di Denpasar. Lokasi pantai ini ideal berada di sebelah timur yang sesuai untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Ombak di pantai Sanur cukup hening membikin pantai ini sesuai dihasilkan daerah untuk menyelam dan snorkeling.

 4. Melihat Konservasi Kura-kura dan Penangkaran Ikan Hiu di Pulau Serangan

  • Sentra Konservasi Kura–Kura dan Penyu Hijau


    Pulau Serangan terkenal dengan konservasi kura-kuranya. Di pulau ini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan kura-kura dan penyu hijau yang dilindungi. Konservasi ini juga kerap kali melakukan pelepasan kura-kura dan penyu ke laut yang menarik untuk disaksikan.

  • Bali Shark


Kecuali konservasi penyu, di Pulau Serangan Anda juga bisa menemukan penangkaran ikan hiu. Di sini pengunjung bisa memberi makan ikan hiu atau pun berenang segera bersama ikan hiu











Posting Komentar untuk "

Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar Bali

"